Pemandangan terindah di dunia

Keindahan akan keajaiban alam memang tiada ada batasnya. Karunia keindahan alam yang di berikan oleh Tuhan tidaklah bisa digantikan dengan apa pun. Seperti tempat-tempat indah di bawah ini, ada sekitar 10 pemandangan alam terindah di dunia. Penasaran tempat-tempat mana saja yang berhasil masuk kedalam daftar tempat terindah di dunia, simaklah informasi berikut di bawah ini.


      1.       Skaftafell – Iceland
Skaftafell adalah sebuah taman nasional yang terletak di Klausar. Taman nasional yang memiliki luas sebesar 4807 km2 ini ditemukan pada tanggal 15 September 1967. Luas yang dimiliki oleh Skaftapell ini menjadikan taman nasional ini masuk kedalam taman nasional terbesar kedua  di dunia.
10 Pemandangan Alam Terindah di Dunia
      2.       Paria Canyon – Vermilion Cliffs
Pemandanagn indah alam kedua terletak di kawasan Arizona bagian utara dan selatan tepatnya di Amerika Serikat. Canyon ini sebenarnya adalah sebuah daratan yang memiliki tebing yang curam, ngarai, gurun serta dataran tinggi. Hal yang unik dari paria canyon ini adalah dimana ada pembentukan gelombang di salah satu tebing. Keadaan moment saat itulah yang membuat Paria Canyon ini terlihat lebih indah dari sebelumnya. Keunikan ini lantas menarik perhatian banyak orang, maka tidak heran banyak orang berbondong-bondong pergi ke paria canyon demi melihat pembentukan gelombang gurun yang ada di dataran tinggi Paria Canyon tersebut.
10 Pemandangan Alam Terindah di Dunia
      3.       Multnomah Falls - Amerika Serikat
Sebuah air terjun tinggi yang terletak di darah Colombia. Ketinggian air terjun tersebuh bisa hingga mencapai 620 kaki, dengan total ketinggian tersebut maka Multnomah Falls berhasil masuk kedalam kategori air terjun tertinggi di Negara Oregon Amerika Serikat. Keindahan yang tiada duanya terletak pada puncak air terjun Multnomah Falls ini. di tambah dengan diapitnya Corbett Dodson dan sungai bersejarah yang ada di Colombia seakan menjadi nilai tambah keeksotikan dari Multnomah Falls ini.
10 Pemandangan Alam Terindah di Dunia
      4.       Capilano Suspension Bridge
Capilano Suspension Bridge adalah sebuah jembatan gantung. Jembatan gantung yang menghubungkan sungai capilano di North Vancouver kanada ini mempunyai tinggi sekitar 446 kaki, untuk panjangnya jembatan gantung ini mencapai 230 kaki. Ada sekitar 800.000 pengunjung pertahunnya yang mengunjungi jembatan gantung ini.
10 Pemandangan Alam Terindah di Dunia
      5.       East Iceland
East Iceland adalah sebuah pegunungan, hal unik yang hanya akan anda temui di pegunungan ini adalah kontras warna-warni dari pegunungan tersebut. gunung-gunung yang terletak di Islandia timur ini memiliki warna yang berbeda-beda satu sama lainnya. Keindahan alam yang indah khas pegunungan dengan rindangnya pepohonan juga akan anda rasakan di East Iceland ini.
10 Pemandangan Alam Terindah di Dunia
      6.       Ice Canyon – Greenland
Sebuah lapisan ice yang terletak di Greenland, lapisan es yang terbentuk sedemikian rupa seakan membuat keunikan tersendiri bagi ice canyon. Lapisan es yang mempunyai luas sekitar 1.710.000 km2 ini sekaligus menjadi lapisan es terbesar kedua di dunia setelah antartika. lapisan es di canyon ini telah berumur 11.000 tahun.
10 Pemandangan Alam Terindah di Dunia
      7.     Tuscany – Italia 
Pemandangan alam terindah di dunia selanjutnya berada di Italia. Tuscany adalah sebuah desa dataran tinggi yang menjanjikan pemandangan alam sekitar yang begitu indah. Dataran tinggi yang mempunyai luas sekitar 23.000 km2 ini di tinggali oleh penduduk yang berjumlah 3,75 juta jiwa. Tuscany juga terkenal sebagai tempat lahirnya seniman dunia seperti Leonardo da Vinci, Luca Paciolo dan lain-lain.
10 Pemandangan Alam Terindah di Dunia
      8.       Marble Caves – Chile
Marble Caves adalah gua indah yang terletak di Negara Chile. Keunikan dari gua ini adalah dimana lapisan gua ini dilapisi oleh murmer. Lapisan murmer yang berada di sekeliling gua membuat gua tersebut tampak bercahaya. Keindahan gua tersebut pastinya membuat siapa pun akan betah jika berada di gua marble caves ini.
10 Pemandangan Alam Terindah di Dunia
      9.       Gunung Roraima – Venezuela
Panorama pemandangan alam terindah selanjutnya adalah Gunung Roraima di Venezuela. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di sekitaran dataran tinggi Tepui Amerika Selatan. Keindahan lain dari gunung Roraima ini selain panorama alamnya yang menakjubkan adalah, ketika ada sekumpulan awan yang menutupi dasar gunung membuat anda serasa berada di sebuah daratan diatas awan. Sungguh pemandanagn indah yang wajib anda kunjungi.
10 Pemandangan Alam Terindah di Dunia
      10.     Paterswoldse Meer
Pemandangan indah selanjutnya adalah Peterswoldse Meer. Selain pemandanagn alam sekitar yang menjanjikan. Peterswoldse Meer ini juga menawarkan perjalanan di atas es dengan lintasan es yang panjang dengan adanya air di kedua sisi anda.
10 Pemandangan Alam Terindah di Dunia 
 
 
Sumber: berbagai sumber